TAATLAH KEPADA ALLAH

Diposting Oleh : Radio Salam Jambi | Senin, 26 Oktober 2015 | 11:43:24 WIB

TAATLAH KEPADA ALLAH

pertama : coba anda banyangkan jika anda berada di sebuah tempat yang indah, sejuk, penuh dengan perpohonan yang rindang, suara burung menghiasi, terdengar suara air sungai yang mengalir dengan lembut. coba anda banyangkan jika anda berada di tempat tersebut saya kira mungkin anda akan betah dan ingin beristirahat diam di tempat yang membuat anda nyaman tersebut. sulit bagi anda untuk beranjak meninggalkannya.

kedua : kemudian coba anda bayangkan jika anda berada di sebuah tempat yang panas, sempit, berisik, tidak ada tempat untuk bersandar. saya kira mungkin anda akan tidak betah dan ingin cepat keluar dari tempat tersebut.

ketahuilah sesungguhnya itu adalah perumpamaan yang yang saya buat agar kita memahami apa yang saya maksud.

coba perhatikan sama halnya dengan setan yang berada di tubuh kita ketika dia merasa aman, merasa nyaman. saya kira mungkin dia tidak akan mau beranjak dari tubuh manusia itu dia akan tinggal di tubuh tersebut. sebab dia merasa aman dan nyaman seperti perumpamaan yang pertama yang saya katakan.

dan sebaliknya setan akan pergi beranjak menetap dan mungkin tidak ingin masuk ketubuh manusia yang didalamnya membuat setan itu kepanasan, sempit, bahkan menyiksanya.

lalu bagaimana agar setan merasa tidak aman jika berada di tubuh kita?

perhatikan, setan tidak suka ke pada tubuh yang selalu sholat, puasa, sering berzdikir pagi dan petang, melakukan amalan-amalan yang di syariatkan, berbuat baik, berkata baik. bagaimana bisa setan akan bertahan berada di tubuh yang selalu bermunajat kepada ALLAH ta`ala. bagaimana mungkin setan akan betah di tubuh manusia yang memiliki aqidah yang lurus. setan akan takut dan beranjak pergi dari tubuh yang mentahuidlkan ALLAH.

dan sebaliknya, setan akan betah tinggal di dalam tubuh yang selalu berbuat maksiat, jarang sholat, apalagi berdzikir, memiliki aqidah yang sesat, bahkan tidak mengerti tentang agama. setan akan betah tinggal di tempat ini seperti perumpamaan yang pertama.

maka untuk itu jadikan setan tidak betah di dalam tubuh anda, di dalam tubuh yang penuh dengan ketaatan ke pada ALLAH, dan sering mengingat ALLAH. buat setan itu tidak betah di tubuh anda dan usir dia jangan sampai setan nyaman di tubuh anda.

perbanyak berdoa kepada ALLAH agar ALLAH melindungi kita dari bahaya setan yang terkutuk.

(silahkan di coba)

 

KOMENTAR ANDA

Newsletter

Pastikan Anda tidak melewatkan kejadian menarik dengan mengikuti program newsletter kami.

Contact us

Jika Anda mempunyai pertanyaan atau ingin menyampaikan informasi, saran, pengalaman atau keluhan yang dapat memperbaiki kinerja kami, silakan hubungi kami melalui :

  • Telp : 0821-8062-3333

Jam Kerja 08.00 s/d 17.00 WIB

Connect with us

Kami berada pada Jaringan Sosial. Ikuti kami & berhubungan.